Sukses

Infografis Manfaat Tes Usap Rapid Antigen dan PCR

Jangan ragu melakukan tes usap Rapid Antigen dan PCR untuk mendeteksi Covid-19. Bila hasilnya positif, dapat segera diambil langkah-langkah untuk melindungi orang-orang di sekitar kita.

Liputan6.com, Jakarta - Tes usap Rapid Antigen dan Polymerase Chain Reaction atau PCR sangatlah penting di masa pandemi Covid-19. Kedua tes tersebut untuk memastikan seseorang positif terjangkit virus SARS-CoV-2 Penyebab Covid-19 atau tidak.

Pelaku perjalanan bila hendak bepergian menggunakan moda transportasi umum juga diwajibkan melakukan tes Rapid Antigen dan tes PCR. Bisa pula melakukan tes melalui alat GeNose C19.

Karena itu, jangan ragu untuk melakukan tes pendeteksi Covid-19. Bila hasilnya positif, maka dapat segera diambil langkah-langkah untuk melindungi orang-orang di sekitar kita.

Satgas Penanganan Covid-19 pun kerap menyosialisasikan sejumlah manfaat tes Rapid Antigen dan PCR melalui media sosial. Apa saja? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.