Sukses

17 Warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor Sembuh dari Covid-19

Warga Perumahan Griya Melati Bogor yang dinyatakan sembuh, sebelum diantarkan pulang ke rumahnya masing-masing, diberikan surat keterangan sembuh dari Covid-19.

Liputan6.com, Bogor - Kasus positif COVID-19 di Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor menjadi berkurang setelah 17 orang warga perumahan tersebut dinyatakan sembuh dari 91 orang warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, sebelumnya ada satu warga yang dinyatakan sembuh dan hari ini ada 16 warga yang dinyatakan sembuh, sehingga seluruhnya ada 17 warga yang sembuh.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, dari 16 orang yang dinyatakan sembuh, 15 orang adalah warga yang terkonfirmasi positif dan dirawat di Pusat Isolasi COVID-19 di Gedung Pusdiklat BPKPK di Ciawi Bogor, sedangkan seorang lainnya warga yang dirawat di Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi karena memiliki komorbid dengan gejala klinis sedang.

Sebanyak 16 orang warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor itu, kata Retno, meskipun sudah diizinkan kembali ke rumahnya masing-masing, mereka harus menjalani isolasi mandiri lebih dulu selama lima hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Retno, sebanyak 15 orang warga perumahan tersebut yang dinyatakan sembuh dari perawatan di Pusat Isolasi COVID-19 di BPKP Ciawi, diantarkan pulang menggunakan bus dari Dinas Perhubungan Kota Bogor pada Sabtu petang.

"Dari 15 orang tersebut, ada satu orang yang belum pulang, karena ingin mendampingi suaminya yang masih dirawat di BPKP Ciawi," katanya di Kota Bogor, Sabtu 29 Mei 2021.

Retno menambahkan, warga perumahan yang dinyatakan sembuh, sebelum diantarkan pulang ke rumahnya masing-masing, diberikan surat keterangan sembuh dari Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipantau Petugas Kesehatan

Tiba di Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor, warga yang dinyatakan sembuh, kemudian diarahkan oleh tim bangunan dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama lima hari. "Mereka yang menjalani isolasi mandiri akan dipantau oleh petugas kesehatan dari Puskesmas," katanya yang dikutip dari Antara.

Retno juga menjelaskan, warga Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor yang terkonfirmasi positif COVID-19, sebelumnya ada 90 orang. Ada tambahan satu orang lagi yang dinyatakan positif COVID-19, sehingga seluruhnya menjadi 91 kasus.

"Tambahan satu kasus positif terdeteksi pada Sabtu hari ini melalui data new all record. Warga tersebut menjalani tes swab PCR secara mandiri pada 25 Mei di rumah sakit dan hasilnya baru diketahui hari ini," katanya.

Dengan adanya 17 orang yang dinyatakan sembuh, maka warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor yang masih terpapar COVID-19 sampai hari ini ada sebanyak 74 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.