Sukses

Ganjar Pranowo yang Tidak Diundang Puan Maharani, Tapi Sowan ke Megawati

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani kini memanaskan politik

Liputan6.com, Jakarta Dua kader PDIP yang disebut kuat menjadi calon presiden 2024 Ganjar Pranowo dan Puan Maharani kini memanaskan politik nasional.

Bukan hanya saling beradu angka pada hasil survei, tapi juga langkah politis keduanya.

Memanasnya kedua kader banteng ini mulai tercium saat Puan memberikan arahan dalam acara yang digelar PDIP Jawa Tengah, Sabtu 23 Mei 2021. Semua kader asal Jateng hadir kecuali Ganjar yang notabenenya Gubernur Jateng.

Dilansir dari Antara pada Minggu (23/5/2021), Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul ini membenarkan tak ada mengundang Ganjar karena dianggap sudah kelewatan.

"Tidak diundang, (Ganjar) wiskemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, aja keminter (kalau kamu pintar, jangan sok pintar)," kata Bambang.

Dikonfirmasi terpisah oleh Liputan6.com, Ganjar secara singkat mengakui hal tersebut. "Saya tidak mendapat undangan," singkat Ganjar, Minggu (23/5/2021).

Di hari yang sama pun, Ganjar mengambil langkah politik. Dia berada di Jakarta dengan satu tujuan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia berdalih pertemuannya hanya sekedar halal bihalal.

"Halal bihalal ke Bu Mega," ungkap Ganjar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lukisan untuk Megawati

Ganjar pun pada hari Jumat 22 Mei 2021 juga bertemu dengan Megawati untuk menyerahkan sebuah lukisan karya Djoko Susilo berjudul "Ibu Megawati Bersama Anak-anak Indonesia".

Lewat akun instagramnya, @djokosusilopainting dia mengunggah video vlog Ganjar saat menyerahkan lukisan tersebut kepada Megawati.

"Pak Joko, lukisan sudah diterima ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria. Monggo bu ke Pak Joko, pesannya apa Bu," kata Ganjar dalam video tersebut.

Megawati pun langsung menimpali, "Nggih. Pak Joko maturnuwun nggih. Sesuai seperti yang saya inginkan. Sekali lagi maturnuwun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.