Sukses

Hari Pertama Lebaran 2021, Pengunjung Ancol Tak Sampai 30 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol membuka akses bagi pengunjung. Hingga pukul 12.00 WIB, total pengungjung masih di bawah 30 persen dari kapasitas Ancol.

"Sampai jam 12 jumlah pengungjung Ancol masih di bawah 30 persen," kata Humas Ancol, Rika Lestari saat dihubungi merdeka.com, Kamis (13/5/2021).

Menurut Rika, mayoritas pengunjung salah satu destinasi wisata di Ibu Kota Jakarta ini merupakan rombongan keluarga.

"Betul (pengunjung mayoritas keluarga)," ujarnya.

Sebelumnya, pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengaku telah mendapatkan izin untuk membuka operasional selama Lebaran 2021, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pengoperasioan Ancol merujuk pada Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 354 Tahun 2021 Tentang PPKM Mikro pada Sektor Usaha Pariwisata.

Selain itu, pengoperasioan Ancol berpegang pada Surat Edaran Nomor 81/SE/2021 tentang Operasional Tempat Wisata atau Rekreasi pada Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 di Masa PPKM Mikro.

Pengelola Ancol melalui korporat.ancol.com mengingatkan masyarakat yang berencana mengunjungi untuk melakukan pembelian tiket secara online melalui ancol.com

"Pengelola membatasi kuota 30 persen per hari, maka jika kuota sudah terpenuhi calon pengunjung dapat melakukan pembelian tiket di hari lainnya," jelas pengelola Taman Impian Jaya Ancol.

2 dari 3 halaman

Transaksi Non Tunai

Masyarakat yang berencana mengunjungi Ancol juga diimbau membawa peralatan makan, minum dan ibadah dari rumah. Selama berada dalam wilayah Ancol, pengunjung harus melakukan transaksi secara non tunai.

"Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mengimbau kepada seluruh pengunjung untuk melakukan transaksi secara non tunai menggunakan kartu debit di mesin EDC yang telah disediakan di toko merchandise dan restoran yang tersebar di kawasan Ancol," tandasnya.

Reporter: Supriatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: