Sukses

11.281 Personel Gabungan Amankan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di 2.922 Masjid di DKI

Hal itu guna memastikan pelaksanaan Shalat Idul Fitri dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung jam, guna berikan rasa aman Polda Metro Bersama Kodam Jaya akan terjunkan 11.281 personel untuk menjaga pelaksanaan Shalat Idul Fitri berjemaah di 2.922 masjid di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

"Selanjutnya besok 11.281 personel gabungan TNI Polri bersama Pemda Daerah akan melaksanakan pengamanan shalat Idul Fitri yang akan dilaksanakan di 2.922 masjid dan 16 lapangan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat apel di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu (12/5/2021).

Dilibatkannya personel gabungan TNI dan Polri ini, kata Fadil, guna memastikan pelaksanaan Shalat Idul Fitri dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat Jakarta masih dilandai pandemi Covid-19.

"Harapan kita semua perayaan Shalat Idul Fitri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang baik," imbaunya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Pusat Keramaian

Kemudian, Fadil mengatakan usai penjagaan Shalat Idul Fitri tim gabungan personel akan melanjutkan pengaman di beberap titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan lokasi wisata yang tersebar di Ibu Kota dan sekitarnya.

"Setelah melaksanalan Shalat Idul Fitri kita akan melaksanakan pengamanan di 19 pusat perbelanjaan, 7 pasar tradisional dan 7 lokasi wisata. Tetap kita berikan pelindungan dan pelayanan," tuturnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.