Sukses

Polda Metro Kerahkan 6.992 Personel Amankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri

Yusri Yunus menyatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan pengamanan dalam merayakan hari raya Idul Fitri 2021, salah satunya pada saat Salat Id.

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan pengamanan dalam merayakan hari raya Idul Fitri 2021, salah satunya pada saat Salat Id.

"Salat Id nantinya akan kita siapkan pengamanan di tempat, kita data, sementara kita sedang mendatakan berapa jumlah tempatnya dan termasuk dengan kebijakan pemerintah," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (10/5/2021).

Dari hasil rapat yang dilakukan pihaknya, total ada 6.992 personel yang diturunkan. Nantinya ini bukan hanya mengamankan salat Idul Fitri, tapi juga perayaan Kenaikan Isa Almasih yang bertepatan pada 13 Mei 2021.

"Sore ini akan dilakukan rapat, pengamanan kita siapkan 6.992 personel akan diturunkan semuanya," ungkap Yusri.

Selain itu, kehadiran personel ini juga mengantisipasi tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang diprediksi ramai dan memicu kerumunan saat merayakan hari raya Idul Fitri.

"Tempat wisata kemudian mal, nah ini sudah kita siapkan semuanya pengamanan," kata Yusri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Kebijakan Pemda

Meski sudah menyiapkan skema pengamanan, menurut Yusri semuanya akan mengikuti kebijakan pemerintah daerah yang ada.

"Kita tunggu kebijakan dari pemerintah daerah. Apakah tempat pariwisata tetap dibuka, kalau dibuka seperti apa. Apakah mengikuti PPKM Mikro, jamnya juga atau kemungkinan tutup seperti tahun lalu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.