Sukses

Viral Video Penumpang Bus Mengamuk di Tol Saat Mudik Dilarang, Ini Penjelasan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman video viral di media sosial yang menampilkan kerumunan massa di tol lantaran ada penyekatan jalan bebas hambatan. Rekaman itu berdurasi 29 detik.

Orang-orang tersebut berdiri sambil mengamati kemacetan kendaraan yang ada di seberang jalan. Sementara di belakang mereka berdiri banyak bus-bus besar yang berhenti. Sesekali juga terdengar ungkapan kekesalan yang dialamatkan kepada petugas yang menyekat tol.

"Tutup aja sekalian, tutup. Kita ini pekerja woi," kata seorang pria seperti dikutip dalam rekaman video, Kamis (6/5/2021).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal menjelaskan, rekaman itu merupakan suasana di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 31 pada pukul 07.00 WIB, Kamis ini.

Menurut laporan yang diterima, kendaraan itu adalah bus karyawan yang terhambat lantaran ada penutupan akses tol. Bus tersebut tengah mengarah ke Karawang Barat. Sementara tadi, akses dari Karawang Timur yang mengarah ke Cikarang Barat ditutup sementara.

"Itu ditutup untuk memudahkan proses penyekatan dan kendaraan yang diputar balik ke Jakarta," ucap Akmal saat dihubungi, Kamis (6/5/2021).

 

2 dari 3 halaman

Sudah Selesai

Akmal memastikan, saat ini persoalan itu sudah selesai. Bus karyawan juga telah bisa melintas.

"Sudah tidak ada masalah lagi, tadi pagi kita buka kembali mereka jalan lagi," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: