Sukses

Larangan Mudik Hari Pertama, Terminal 2 Bandara Soetta Sepi

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari pertama pelarangan mudik Lebaran 2021, suasana di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten terlihat sepi.

Berbeda dari kemarin Rabu 5 Mei 2021, pada hari ini lalu lintas pesawat, maskapai hanya memberangkatkan satu pesawat.

Suasana sepi terlihat dari pelataran Terminal 2, di mana di terminal ini maskapai penerbangan domestik melayani penumpang.

Pukul 07.30 WIB, suasana sepi juga terlihat di area pemeriksaan dokumen kesehatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan area check in calon penumpang.

Hanya ada polisi dari Polres Bandara Soetta dan Satgas penanganan Covid-19 yang berjaga-jaga di area Terminal 2.

Berbeda dengan hari sebelumnya atau H-1 pelarangan mudik Lebaran, ribuan calon penumpang terlihat antre di Terminal 2.

Hal tersebut disebabkan adanya penerbangan keberangkatan di waktu yang hampir bersamaan, yakni mencapai 20 sampai 40 keberangkatan pesawat.

Tapi hari ini, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II memastikan, hanya ada masing-masing satu pesawat yang diberangkatkan.

"Keberangkatan di Terminal 2 masih ada, hanya Batik Air dan Airasia, masing-masing satu flight," ungkap Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi, Kamis (6/5/2021).

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.p

2 dari 4 halaman

Pesawat Sudah Berangkat Pagi dan Penumpang dalam Pengecualian

Keberangkatan pesawat tersebut sebenarnya dari pagi atau sekitar pukul 05.00 WIB, sehingga tidak terlihat lagi penumpang yang mengantri.

"Itupun hanya untuk calon penumpang yang masuk dalam kategori pengecualian diperbolehkan naik pesawat di musim pelarangan mudik ini," jelas Holik.

3 dari 4 halaman

Dilarang Mudik

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: