Sukses

Sopir Mengantuk, Truk Kontainer Terjun Bebas dari Tol BSD Tangsel

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk kontainer bernomor polisi B 9040 CEH terjun bebas dari ruas jalan Tol BSD ke jalan perumahan BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) yang ada di bawahnya, Selasa (27/4/2021) dini hari. Kecelakaan tunggal itu diduga dipicu sopir truk yang mengantuk.

Truk kontainer bermuatan 20 ton yang dikendarai Riki Riyadi itu mengalami ringsek di bagian depan. Sebab, kontainer atau peti kemas yang dibawanya terlepas dari badan truk dan menimpa bagian pengemudi.

Selain itu, bagian depan truk juga menabrak sebuah pohon palem berukuran besar. Beruntung, sopir hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit terdekat.

Salah seorang warga, Hilman mengaku saat kejadian mendengar dentuman keras dari truk kontainer yang menabrak pohon.

"Suaranya kenceng banget, saya kira apaan. Pas saya lihat, ada truk sudah jatuh dari tol nabrak pohon," kata Hilman di lokasi kejadian, Selasa.

Untuk mencegah kecalakaan susulan, lokasi kejadian dipasangi garis polisi.

Sementara itu, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) tol BSD, AKP, Wiratno menjelaskan, bahwa faktor penyebab terjadinya kecelakaan dikarenakan sopir truk mengantuk.

"Ya jadi kendraan truk dari Jakarta akan keluar Serpong, sampai di tempat kejadian perkara pengakuan pengemudi ini mengantuk," ujar Wiratno saat dikonfirmasi.

 

2 dari 3 halaman

Evakuasi Diserahkan ke Polres Tangsel

Sementara, proses evakuasi truk kontainer masih menunggu kedatangan crane atau alat derek jangkung.

"Proses evakuasi kita tunggu crane untuk mengangkut kontenernya dan pakai derek, kita sedang upayakan," ujar Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) tol BSD, AKP, Wiratno saat dikonfirmasi.

Wiratno juga mengatakan, jalannya proses evakuasi akan diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Tangsel.

"Rencana pagi ini kita serahkan ke Unit Laka Lantas Polres Tangsel," katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Agus Sutisna masih berkoordinasi dengan pihak PJR guna mengevakuasi truk kontainer berbobot 23 ton yang keluar jalur hingga terjun menabrak pohon.

"Kami masih terus berkoordinasi dengan PJR, bagaimana saat proses evakuasi kontainer tidak menimbulkan kemacetan baik itu di jalan tol maupun di Nusa Loka," ungkap Agus.

Agus juga menjelaskan, bahwa saat ini sopir truk kontainer tengah berada di Mapolres Tangsel guna dimintai keterangan.

"Ada di Polres Tangsel dimintai keterangan, sopir hanya luka ringan saja," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: