Sukses

Angka Kesembuhan Covid-19 Capai 91,16 Persen, Doni Monardo: Harus Dipertahankan

Presiden Jokowi mengapresiasi pencapaian angka kesembuhan Covid-19 sebesar 91,16 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo menyatakan, angka penyebaran virus corona di Indonesia sedang berada di titik terendah. Persentasenya hanya berupa single digit, yakni 6,12 persen dengan angka kesembuhan yang mencapai 91,16 persen.

"Mari kita jaga momentum keberhasilan yang kita raih," ujar Doni Monardo saat jumpa pers di Istana Negara Jakarta, Senin (26/4/2021).

Doni menyatakan, capaian tersebut adalah sinergi bersama antara masyarakat, Satgas, dan juga aparat TNI-Polri. Karenanya, sesuai petunjuk dan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, diharapkan capaian yang menggembirakan ini dapat dipertahankan.

"Bapak presiden memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh daerah yang telah menjalankan prokesnya dengan baik. Sehingga saat ini kita bisa menikmati suasana yang cukup tenang," kata Doni.

Doni berharap, dengan menurunnya angka penyebaran virus corona di Indonesia tidak membuat kelengahan terhadap protokol kesehatan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipertahankan dengan Patuh Prokes

Jenderal TNI bintang tiga ini terus mengimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga ketat protokol kesehatan.

"Prestasi ini bukanlah milik satu-dua lembaga tetapi milik kita semua. Harus kita pertahankan dan kita jaga dengan tetap perhatikan protokol kesehatan," pungkas Ketua BNPB ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.