Sukses

Di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, PDIP Ungkap Ada Pertemuan Jokowi dan Megawati

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengakui ada pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengakui ada pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu dilakukan di tengah isu reshuffle kabinet.

"Pasti temen temen bertanya, apakah sudah ada komunikasi soal siapa dan bagaimana. Saya harus jujur menjawab, seminggu lebih yang lalu, beliau (Jokowi) bertemu dengan ibu ketua umum kami," ujar Eriko di DPR, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Namun, Eriko tidak memastikan apakah Jokowi dan Megawati membahas soal reshuffle kabinet.

"Tapi apakah sudah membicarakan itu, tentu pasti ada pembicaraan pembicaraan yang baik, namanya antara apa presiden ke-7 dengan presiden ke-5, antara kakak beradik kalau kita katakan sebagai silaturahmi," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Permasalahkan Reshuffle

Eriko mengatakan, reshuffle tidak menjadi masalah bagi PDIP. Mengenai siapa yang akan diganti, ia mengaku belum tahu.

"Sepanjang tidak ada perubahan dikatakan personil PDI-Perjuangan kan tidak ada yang harus dipermasalahkan, begitu juga mungkin dengan Golkar, dan kalau ditambahin Alhamdulillah, apa ini salah berkuasa itu perlu untuk bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Push Notif