Sukses

Ditemani Anies, Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Seniman

Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Senin (19/4/2021) meninjau langsung jalannya vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Senin (19/4/2021) meninjau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 untuk 500 orang bagi para budayawan dan seniman di Jakarta dan sekitarnya.

Adapun acara ini digelar di Gedung Galeri Nasional Jakarta. Berdasarkan pantuan Liputan6.com, Presiden Jokowi tampak ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain Anies, terlihat juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sadiaga Uno, dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Nadiem Makarim. Semuanya tiba di lokasi sekitar Pukul 09.00 WIB.

Beberapa seniman tampak hadir untuk menerima vaksinasi Covid-19. Misalnya, komedian Cak Lontong, musisi Bimbim Slank, dan ada aktor Nicholas Saputra.

Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi para seniman ini menjadi rangkaian dari penerima program vaksin prioritas, setelah sebelumnya sudah dilakukan kepada para tenaga medis, pekerja publik, awak media, lansia, dan kali pekerja seni.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Masyarakat Tak Lengah

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan bahwa potensi lonjakan kasus Covid-19 masih bisa terjadi kendati program vaksinasi tengah dijalankan di Indonesia.

Karenanya, dia meminta masyarakat tak lengah terhadap bahaya penularan Covid-19.

"Jangan sampai program vaksinasi ini membuat kita tidak waspada, kenapa karena virusnya masih menular, masih ada. Dan kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Karena lonjakan bisa terjadi lagi," kata Budi dalam siaran di Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (18/4/2021).

Dia mengingatkan, jangan sampai program vaksinasi yang tengah berjalan ini membuat masyarakat tak waspada serta tak lagi mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Usaha keras kita jadi sia-sia karena kita lupa, kita kurang waspada," jelas Budi.

Ia menekankan supaya masyarakat tetap menjalankan prokes kendati vaksinasi Covid-19 tengah berjalan.

"Sekali lagi tetap menjalankan prokes, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan kita terus vaksinasi terutama para lansia kita sampai lebaran nanti," kata Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.