Sukses

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Diambil Sampel Darah untuk Vaksin Nusantara

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco mengaku telah memberikan sampel darahnya untuk vaksin Nusantara

"Hari ini saya sudah diambil sampel darah untuk diolah selama 7 hari untuk dijadikan vaksin Nusantara yang kemudian nanti akan dimasukkan ke dalam tubuh saya dalam 7 hari ke depan," kata Sufmi di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Menurut Sufmi, proses yang dijalaninya cukup baik. Dia pun meyakini jika semua tahapan berjalan baik dan mendapat dukungan, maka Indonesia dapat melahirkan vaksin Covid-19 secara mandiri.

"Prosesnya juga berjalan dengan baik dan tidak terlalu lama. Saya pikir kalau ini dijadikan proses vaksinasi, itu juga tidak akan membutuhkan waktu yang lama seperti vaksinasi biasanya," jelas Sufmi.

Sufmi optimistis dengan lahirnya vaksin Nusantara, kekayaan vaksin dimiliki Indonesia yang saat ini jumlahnya masih terbatas akan semakin tercukupi. Dia berharap, perdebatan terkait vaksin Nusantara harus diredakan. Sebab, lahirnya vaksin Nusantara sebatas demi menuju Indonesia sehat.

"Saya pikir dengan adanya vaksin Nusantara akan menambah kekayaan vaksin, apalagi produksi dalam negeri, sehingga bisa membantu pemerintah untuk menekan laju Covid di negara kita. Jadi, tidak perlu diperdebatkan karena antara vaksin satu dengan vaksin lain itu tidak ada masalah," kata dia.

2 dari 3 halaman

Aburizal Bakrie Pilih Disuntik Vaksin Nusantara Besutan Eks Menkes Terawan

Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical telah disuntik vaksin Nusantara sebagai upaya imunisasi Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Aburizal Bakri, Lalu Mara Satria Wangsa.

"Benar," tutur Lalu saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (13/4/2021).

Menurut Lalu, Aburizal Bakrie disuntik vaksin Nusantara seminggu yang lalu. Beredar pula video yang menunjukkan Ical selesai divaksin.

"Saya memang tak mendampingi. Tapi Beliau kirim videonya ke saya awalnya," jelas Lalu.

Dalam video, Aburizal Bakrie mengatakan menjadi yang pertama disuntik vaksin Nusantara besutan mantan Menteri Kesehatan Terawan.

"Ini vaksin Nusantara. Saya pertama kali, Insyaallah berhasil," kata Aburizal Bakri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: