Sukses

Top 3 News: Pimpinan Kelompok Salamullah Lia Eden Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pimpinan kelompok Salamullah, Lia Aminuddin alias Lia Eden dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan akun Instagram Kabarsejuk @kabarsejuk. Dikatakan, Lia Eden meninggal dunia pada Jumat, 9 April 2021.

Sebelum meninggal dunia, Lia Eden sudah beberapa kali menggemparkan Indonesia. Banyak aksi kontroversialnya hingga dianggap melanggar aturan negara. Hal itu menyebabkan Lia masuk penjara sampai dua kali karena dianggap menoda agama.

Kemudian, berita terpopuler di kanal News Liputan6.com lainnya terkait aksi baku tembak antara polisi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) usai penembakan dua guru dalam sepekan di distrik Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, baku tembak terjadi saat petugas mengejar anggota KKB pada Sabtu 10 Maret 2021.

Sementara itu, disampaikan Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daryono, episentrum gempa bumi Selatan Malang berdekatan dengan pusat gempa bumi merusak Jawa Timur pada masa lalu, yakni pada tahun 1896, 1937, 1962, 1963 dan 1972.

Dia menyebut, zona gempa bumi Selatan Malang tersebut memang merupakan kawasan aktif yang sering terjadi dan dirasakan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 11 April 2021:

2 dari 5 halaman

Lia Eden Meninggal, Begini Lika-liku Hidupnya hingga Pernah Dipenjara 2 Kali

Lia Aminuddin alias Lia Eden meninggal dunia Jumat, 9 April 2021. Meninggalnya Pemimpin Kelompok Salamullah itu juga dibagikan oleh akun Instagram Kabarsejuk @kabarsejuk.

Seperti dikutip Liputan6.com, Minggu, 11 April 2021, akun tersebut membeberkan bagaimana perjalanan singkat Lia Eden membawa keyakinannya.

Lia Eden sudah beberapa kali menggemparkan Indonesia. Banyak aksi kontroversialnya hingga dianggap melanggar aturan negara. Hal itu menyebabkan Lia masuk penjara sampai dua kali karena dianggap menoda agama.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Baku Tembak Terjadi Saat Pengejaran KKB Penembak 2 Guru di Beoga Papua

Terjadi baku tembak antara polisi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) usai penembakan dua guru dalam sepekan di distrik Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan baku tembak terjadi saat petugas mengejar anggota KKB pada Sabtu 10 Maret 2021. Dia menjelaskan, tak ada korban atas kejadian tersebut.

"Kami masih melakukan pengejaran, dan semalam terjadi kontak tembak pasca penembakan kedua (kepada guru). Kemarin malem terjadi kontak tembak," kata Kamal ketika dihubungi Merdeka, Minggu, 11 April 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

BMKG: Gempa Magnitudo 6,1 di Malang Jadi Alarm, Kita Patut Waspada

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi mengenai gempa bumi bermagnitudo 6,1 dengan kedalaman 60 kilometer di wilayah perairan Selatan Malang, atau yang kemudian disebut ‘gempa bumi Selatan Malang’ pada Sabtu, 10 April 2021.

Menurut Kepala Bidang Mitigasi gempa bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, episentrum gempa bumi Selatan Malang itu berdekatan dengan pusat gempa bumi merusak Jawa Timur pada masa lalu, yakni pada tahun 1896, 1937, 1962, 1963 dan 1972. Zona gempa bumi Selatan Malang tersebut memang merupakan kawasan aktif yang sering terjadi dan dirasakan.

"Zona Gempa Selatan Malang merupakan kawasan aktif gempa dan sering terjadi gempa dirasakan,” ujar Daryono melalui keterangan tertulis.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: