Sukses

22 Prajurit Marinir Diterjunkan Bantu Penanggulangan Banjir Bandang NTT

Suhartono menjelaskan, misi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Donni sebagai Komandan Satgas.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono M.Tr (Han) dan Kapuskes TNI Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono memimpin langsung keberangkatan pasukan untuk misi kemanusiaan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu dilakukan pagi ini di Lanud Halim Pedanakusuma atas perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Kami kirimkan 22 Prajurit Korps Marinir TNI AL untuk melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Kemanusiaan, Penanggulangan Bencana di NTT," kata Suhartono lewat siaran persnya, Rabu (7/4/2021).

Suhartono menjelaskan, misi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Donni sebagai Komandan Satgas. Diketahui, Doni sehari-harinya menjabat sebagai Pasiops Batalyon Angmor 1 Marinir TNI Angkatan Laut.

"Satgas merupakan panggilan tugas dari ibu pertiwi, untuk membantu saudara-saudara sebangsa yang membutuhkan pertolongan, Ini menuntut kesigapan kalian, kesiapan kalian dan keikhlasan kalian untuk melaksanakan tugas,” tegas Doni saat menerima perintah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbang Gunakan Hercules

Bersama dengan para prajuritnya, Doni terbang menggunakan pesawat angkut A-I323 Hercules TNI Angkatan Udara pukul 07:00 WIB dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Perlengkapan dibawa pada Satgas Kemanusiaan kali ini antara lain: 1 Unit Ambulance, 3 Unit Tenda Singapore, 2 Unit Tenda Malvinas, 22 buah Fiellabind, 7 tabung oksigen, 7 set bedah minor, 1 Kat dokter, 3 Kat rawat, Obat Obatan dan alkes dukungan Diskes AL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.