Sukses

Benda Mencurigakan Ditemukan di Dekat Halte Gereja GPIB Effatha Kebayoran Baru

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah benda mencurigakan ditemukan di dekat Halte Gereja GPIB Effatha, Jalan Melawai I Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (2/4/2021). Polisi mengarah ke lokasi untuk memastikan benda mencurigakan tersebut.

"Iya betul ada benda mencurigakan. Kami masih melakukan pengamatan dahulu," kata Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Supriyanto saat dihubungi, Jumat (2/4/2021).

Supriyanto tak mau berspekulasi lebih jauh terkait temuan benda mencurigakan tersebut. Menurut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim gegana untuk memastikan benda mencurigakan tersebut.

"Iya betul di halte. Tapi kami belum tahu itu apa, kita masih nunggu gegana," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Benda Mencurigakan Gegerkan Warga Cipinang

Sebelumnya, benda mencurigakan juga ditemukan di wilayah Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat, 26 Maret pagi. Warga pun melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan membenarkan adanya temuan benda mencurigakan itu. Lokasinya sendiri berada di dekat kediaman Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani.

"Ya, masih dicek anggota ke TKP," tutur Erwin saat dikonfirmasi.

Petugas pun melingkarkan garis polisi di sekitaran lokasi temuan tersebut. Benda mencurigakan itu sendiri berbentuk tabung yang dibalut isolasi hitam. Di bagian sisi depannya tampak seperti jam analog.  

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: