Sukses

Kawanan Pencuri Intai Pengendara yang Tidur Pulas di Mobil

Sebuah mobil yang terpakir di SPBU di Jalan Letjen S Parman Jakarta Barat menjadi sasaran kawanan pencuri modus pecah kaca

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil yang terpakir di SPBU di Jalan Letjen S Parman Jakarta Barat menjadi sasaran kawanan pencuri modus pecah kaca. Aksi pencurian terekam CCTV dan rekaman video viral di media sosial.

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra menjelaskan, pelaku menghampiri korban yang sedang tertidur di dalam mobil. Sebelum menggondol barang-barang, pelaku berpura-pura mengetuk kaca jendela.

"Ketika mengetahui korban tertidur pulas, pelaku membuka pintu lalu mengambil telepon genggam, uang dan barang berharga lain," kata Dimitri dalam keterangan tertulis, Selasa (23/3/2021).

Dimitri menyampaikan gerak-gerik pelaku terekam CCTV yang terpasang di sekitar SPBU. Terlihat dua orang pelaku secara bergantian mendekati mobil yang telah menjadi targetnya.

"Kami melihat CCTV yang ada. Nampak pelaku sudah menggambar sekitar lokasi dan ketika tahu korbannya lengah, pelaku pun beraksi," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Olah TKP

Dimitri mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan mempelajari rekaman CCTV guna mengidentifikasi para pelaku.

"Kita akan lakukan pengejaran kepada pelaku," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.