Sukses

Herman Lantang, Sahabat Soe Hok Gie Meninggal Dunia

Herman Lantang adalah mantan mahasiswa jurusan Antropologi di FSUI dan juga mantan ketua senat Fakultas Sastra Universitas Indonesia pada tahun 1960an.

Liputan6.com, Jakarta - Herman Lantang, salah satu pendiri organisasi Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) meninggal dunia. Dia meninggal sekitar pukul 03.00 WIB di RSUD Tangerang Selatan, pada hari ini, Senin (22/3/2021).

"Telah dimuliakan Bapa di Sorga, Papa, Opa, Buyut, Om, Bung kami yang terkasih: Herman Onesimus Lantang," tulis akun instagram pribadinya @hermanlantangcamp dikutip Liputan6.com.

Namun tak dijelaskan penyebab meninggalnya sahabat Soe Hok Gie ini.

"Kiranya seluruh keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberi ketabahan, Tuhan Yesus memberkati," demikian tulis akun tersebut.

Herman Lantang adalah mantan mahasiswa jurusan Antropologi di FSUI dan juga mantan ketua senat Fakultas Sastra Universitas Indonesia pada tahun 1960 an.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sahabat Soe Hok Gie

Herman Lantang juga salah satu pendiri Mapala UI dan pernah menjabat sebagai ketuanya pada tahun 1972 - 1974.

Herman Lantang adalah sahabat dari Soe Hok Gie yang pernah menjadi inspirator gerakan demo long march mahasiswa UI untuk menggulingkan pemerintahan Soekarno pasca G30 S dan semasaTritura.

Herman Lantang dilahirkan di sudut kota kecil Tomohon, sebuah kota administrasi di provinsi Sulawesi Utara, 67 tahun silam. Dalam buku baptisnya ia diberi nama: Herman Onesimus Lantang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.