Sukses

Digerus Streaming, Piringan Hitam Tetap Dicari

meski kini telah memasuki era music streaming, piringan hitam (PH), compact disc (CD), ataupun kaset pita masih diburu orang.

Liputan6.com, Jakarta- Rilisan fisik musik rupanya masih bertahan meski terus digerus zaman. Buktinya, meski kini telah memasuki era music streaming digital, piringan hitam (PH), compact disc (CD), ataupun kaset pita masih diburu orang.

Walau memang, perputarannya tidak sekencang dulu di era 1970, 1980, atau 1990-an. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

Meski begitu, toh masih ada saja pecinta rilis fisik yang singgah di Blok M Square, Jakarta. Kawasan ini memang dikenal sebagai btempat berkumpulnya para penjual rilisan fisik musik, selain Taman Santa, Taman Puring, Jl Jenderal Oerip, dan Jalan Surabaya.

Beberapa toko di Blok M Square tetap buka seperti biasa lantaran telah memiliki pelanggan masing-masing. Beigtu juga di WOW Record Store. Sore itu beberapa pengunjung terlihat asyik memilah-milah piringan hitam atau cd incarannya.

Mereka tak peduli, meski music streaming menjanjikan banyak kemudahan karena langsung ada di genggaman.

Bagi mereka, mendengarkan musik melauli rilisan fisik sambil melihat dan membaca-baca lembaran covernya, jelas lebih mengasyikkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini