Sukses

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Sumedang Jadi 27 Orang

Liputan6.com, Jakarta Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan korban meninggal kecelakaan bus di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu malam (10/3/2021), kini menjadi 17 orang.

"27 orang meninggal dunia," kata Deden dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Total korban kecelakaan bus yang tercatat di RSUD Sumedang menjadi 66 orang, dengan jumlah yang selamat mencapai 39 orang.

"39 orang selamat," ungkap Deden.

Dia menuturkan, terakhir Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu korban kecelakaan bus, kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia.

"Yang bersangkutan sebelumnya terjepit badan bus," kata Deden.

 

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Bus

Sebelumnya, Danpos Koramil Wado Pelda Nandang mengatakan, bus pariwisata membawa rombongan peziarah dan tur SMP IT Al Muawwanah Cisalak, Subang. Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Wado Malangbong.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan merupakan bus pariwisata Sri Padma bernomor polisi T 7591 TB. Bus tersebut mengangkut 59 orang, terdiri atas siswa SMP Cisalak Subang.

Sementara itu, pihak kepolisian menyebutkan kronologi peristiwa kecelakaan bus pariwisata itu berawal dari hilangnya kendali oleh sopir bus.

“Bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang. Tiba-tiba bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam jurang di Jalan Wado Malangbong," kata Kapolsek Wado Iptu Arispen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: