Sukses

Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil: Saya Minta Maaf, Tidak Sengaja

Ia mengaku baru pertama kali datang ke Taman Safari Indonesia Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, akhirnya dapat menemukan pelempar botol atau sampah plastik ke dalam mulut kuda nil. Pelempar itu diketahui seorang perempuan bernama Khadijah.

Dalam tayangan akun Instagram @Taman_Safari tersebut, Khadijah mengaku berasal dari Cicalengka, Jawa Barat. Dalam tayangan itu, dia mengaku tak sengaja melakukan perbuatannya itu.

"Saya melempar, enggak sengaja itu," kata Khadijah, Selasa (9/3/2021).

Selain itu, ia mengaku baru pertama kali datang ke Taman Safari Indonesia, Bogor. Dengan adanya kejadian itu, ia pun menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Iya, saya minta maaf sekali. Iya menyesali, minta maaf seluruh Indonesia sama seluruh Taman Safari, saya minta maaf sekali. Saya khilaf, salah. Jangan ikuti saya, saya salah seluruh Indonesia," ujarnya.

Meski sudah meminta maaf kepada masyarakat luas, pihak Taman Safari Indonesia pun menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Viral

Sebuah video kuda nil salah satu koleksi Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Kuda nil tersebut makan botol air minum kemasan yang dilempar pengunjung.

Video mengenai kuda nil tersebut banyak diunggah warganet hingga viral di media sosial. Mereka menyayangkan aksi pengunjung yang melempar botol plastik ke arah kuda nil yang tengah membuka mulut.

Humas Taman Safari Indonesia, Yulius Suprihardo, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di Taman Safari Indonesia pada Minggu, 7 Maret 2021.

"Seseorang dari mobil pelat nomor mobil D 1581 VN melemparkan botol plastik ke dalam mulut kuda nil yang membuka mulut mengharap diberikan makanan. Ketika itu ada pengunjung melihat, jadi dia upload laporkan ke official socmed kami," ujar Yulius, Senin (8/3/2021).

Setelah mendapat informasi tersebut, keeper dan tim dokter hewan langsung ke lokasi lalu melakukan pengecekan terhadap satwa bernama Ari itu. Tak lama, kuda nil itu berhasil memuntahkan botol plastik tersebut.

"Tim kedokteran hewan serta tim medis sudah mengecek kesehatan satwa itu. Saat ini kondisi dan nafsu makan Ari pun terpantau normal. Namun, saat ini tim medis satwa serta keeper masih terus memantau dan melakukan observasi terhadap kondisi kesehatan Ari," katanya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.