Sukses

Made Tangkas Dorong Peningkatan Fasilitas Riset dan Inovasi

Calon Ketua Umum (Caketum) Ikatan Alumni (IA) ITB, Made Dana Tangkas memaparkan berbagai terobosan program pengembangan IPTEK.

Liputan6.com, Jakarta Calon Ketua Umum (Caketum) Ikatan Alumni (IA) ITB, Made Dana Tangkas memaparkan berbagai terobosan program pengembangan IPTEK. Hal itu disampaikan pada acara Hearing ke III, Sabtu 27 Februari 2021.

”Dengan meningkatkan kualitas SDM yang unggul akan menjadi sebuah lokomotif IPTEK, peningkatan fasilitas riset dan inovasi, dan mendorong makin banyaknya ekosistem inovasi,” papar Made Dana dalam keterangannya, Senin (8/3/21).

Made Dana juga sampaikan melalui kolaborasi Multiple Helix yang bisa menciptakan efek “BIG BANG”, menumbuhkan technopreneur dan star-up, pengumpulan dana inovasi dan riset serta pengembangan teknologi berbasis kearifan lokal.

Dibidang kemajuan seni budaya, Made Dana akan mengaktifkan komunitas dan paguyuban seni ITB, dengan menciptakan ruang kreatif dan inovatif, menggerakkan ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Seni budaya merupakan sarana soft diplomacy internasional dan teknologi untuk menjaga warisan budaya bangsa,” ungkap Made Dana.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidang Kemanusiaan

Kemudian dalam bidang kemanusiaan, Made Dana akan membuat berbagai program, seperti Pembentukan Tim Khusus Kemanusiaan, Pembentukan Karakter, Parenting, Program Beasiswa bagi mahasiswa, alumni dan keluarga alumni ITB, membentuk Komite Hukum dan HAM serta membentuk Lembaga Endowment Fund untuk program kemanusiaan.

“Semoga Alumni ITB dipimpin oleh Ketua IA-ITB yang mampu mengimplementasikan program yang mampu memberikan manfaat kepada para alumni dan masyarakat,” tutup Made Dana Tangkas yang mendapat nomor urut 2 pada Pemilu IA ITB tanggal 26 maret 2021 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.