Sukses

Maju Jadi Calon Ketua IA ITB, Ini Harapan I Made Dana Tangkas

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemilihan Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) ke-10, terdapat 4 calon kandidat yang sudah mengambil berkas pendaftatan calon ketua umum IA ITB periode 2021-2025.

Di antara 4 tokoh besar yang mencalonkan diri salah satunya ialah Ir I Made Dana M. Tangkas, M.Si., IPU., ASEAN Eng. Dia merupakan alumni lulusan Teknik Industri ITB angkatan 1984.

Prestasi yang telah diraihnya seperti, Ganesha Wirya Jasa Utama pada bidang Otomotif Manufaktur dari Rektor ITB maupun lainnya.

"Mudah-mudahan semakin tahun berjalan, alumni ITB semakin berbakti kepada Nusa dan Bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata dia di Jakarta, Rabu (3/02/2021).

Dalam kariernya, calon ketua IA ITB nomor urut 2 ini menjabat sebagai Former Direktur Toyota TMMIN & VP Toyota Motor Asia Pacific. Dia juga sebagai pendiri dan CEO IBIMA sejak 2018 hingga sekarang.

Pria yang juga masih menjabat sebagai Presiden Institut Otomotif Indonesia sejak 2016 hingga saat ini juga menjadi Ketua BKTI – Persatuan Insinyur Indonesia pengurusan tahun 2018 sampai 2021. Ia juga sebagai Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri ITB (2017-2021) dan Anggota Dewan Penasehat ITB di TI & Metalurgi.

Tak hanya itu, Made Dana juga didapuk sebagai Ketua Komite Tetap Industri Logam, Permesinan & Alat Transportasi (darat, laut dan udara) KADIN Pusat dan Ketua Kompartemen Industri Alat Transportasi APINDO Pusat.

Selain kegiatan usaha pengembangan sektor industri, dia pendiri Yayasan pendidikan, Pengarah Universitas, dan lainnya sampai yang bernuansa religi. Dana Tangkas menjabat sebagai sekjen ESQ.

 

 

2 dari 3 halaman

Kandidat Ketua IA ITB

Sebelumnya, Ketua IA-ITB ke-9 dijabat oleh Ridwan Djamaluddin yang juga merupakan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM RI. Ridwan Djamaluddin akan segera menyerahkan tampuk lanjutan kepemimpinan dalam organisasi tersebut, yang beranggotakan ribuan alumni ITB yang tersebar di berbagai negara serta berlatar belakang profesi.

Panitia pemilihan calon Ketua Ikatan Alumni ITB 2021-2025 sudah membuka pendaftaran untuk para calon Ketua hingga 28 Januari 2021, dengan tenggat waktu pengambilan berkas selambat-lambatnya pada 25 Januari 2021.

Selain I Made Dana Tangkas, tiga kandidat lainnya ialah Gembong Primadjaja, alumni Teknik Mesin ITB angkatan 1986. Honesti Basyir, alumni Teknik Industri ITB angkatan 1987 dan Gatot Sudariyono, alumni ITB lulusan Teknik Mesin ITB tahun 1980.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: