Sukses

Ketum Persit KCK: Perajin Sehat dan Hebat, Indonesia Maju

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki usia 41 tahun, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) terus berbenah. Berbagai sektor diremajakan dan berekspansi agar industri kerajinan makin digemari banyak orang. Sekalipun, saat ini para perajin tak bisa membohongi rasa sedihnya imbas dari dampak ekonomi pandemi Covid-19.

Beruntungnya, masih banyak orang-orang yang cinta dengan Dekranas. Siap membantu kebangkitan Dekranas, bahkan menjadikan sektor yang diacungi jempol oleh negara. Sebab, pandemi bukan akhir segalanya. Tetap jaga kesehatan agar perajin terus aktif dan semakin kreatif.

Sebut saja Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa yang begitu aktif memonitori keberlangsungan Dekranas. Wajar, jika istri dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa itu menaruh perhatian besar terhadap perkumpulan para perajin itu.

Dia berharap di usia 41 tahun ini para perajin tetap menjaga kesehatan demi kemajuan Tanah Air. "Selamat hari ulang tahun ke-41 Dekranas. Perajin sehat, perajin hebat, Indonesia maju," kata penanggung jawab wirausaha baru Dekranas wilayah Labuan Bajo, NTT itu seperti diunggah channel YouTube TNI AD, Sabtu 6 Maret 2021.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Istri Jokowi

Tasyukuran secara nasional digelar melalui video conferensi yang diikuti seluruh Dekranas di masing masing daerah. Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama. Sedangkan tema yang diangkat “Perajin sehat, Perajin hebat, Indonesia maju”.

Hadir juga Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo. Dalam sambutannya, Ibu Negara itu menyampaikan semoga Dekranas semakin maju.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: