Sukses

Akun Twitter Diretas Dukung KLB Demokrat, Andi Arief: Saya Duga Dilakukan Kakak Pembina

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon membenarkan adanya peretasan terhadap akun Twitter salah satu kader partainya, Andi Arief. Melalui unggahan twit Jansen, Andi menyertakan klarifikasi berdurasi satu menit yang mengecam peretasan tersebut.

Berikut pernyataan lengkap pernyataan Andi Arief, seperti dikutip dari akun Twitter @jansen_jsp, Kamis (4/3/2021) malam.

Assalamu'alaikum wr.wb, selamat malam. Para netizen yang ada di Twitter dan follower saya dan rekan-rekan Partai Demokrat yang ada di seluruh Indonesia, saya mengabarkan bahwa setengah jam yang lalu saya di hack diambil orang sekarang sudah pindah tangan tidak di tangan saya lagi.

Tweet saya dalam 3-4 hari ini hilang yang menyangkut tentang KLB Partai Demokrat. Saya menduga ini dilakukan oleh kakak pembina saya protes kepada pihak Twitter Indonesia untuk segera mengembalikan kepada saya.

Ini pasti ada kerja sama antara twiter Indonesia dengan kata pembina. Tolonglah bersikap jujur adil dan saya menyatakan kepada seluruh Indonesia sejak malam ini bahwa akun Twitter saya dikuasai oleh kakak pembina,

Saya akan membuat akun baru dan saya mengecam twiter Indonesia yang bekerja sama dengan kakak pembina, terima kasih

"Tolong @TwitterID segera mengembalikan kembali akun tersebut. Krn isinya sama sekali tidak melanggar apa pun. Masak membela kepentingan partainya menyalahi aturan twitter? Jahat sekali pelakunya ini," tulis Jansen menambahkan unggahannya dalam video tersebut.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Postingan Terakhir

Sebelumnya dalam akun tersebut, ada tweet yang menyatakan dukungan terhadap KLB Partai Demokrat. Tweet yang diunggah pukul 20.15 WIB, 4 Maret 2021 bertuliskan, "Jika arus perubahan tak terbendung, maka KLB hrs dilaksanakan dg adil & bermartabat. Demokrasi hrs ditegakkan #KLBSelamatkanDemokrat"

Cuitan itu pun ditanggapi oleh netizen. Warganet mengecam atas tindakan peretasan tersebut

"Manusia pengecut yang berani nya cuma HACK twitter orang," tulis @Dididimyati1

"tolong kembalikan akun ini ke pemilik asli. Bajingan sekali kalian jika membiarkan praktik2 biadab seperti ini..," tulis @IrlandIsMyAlias

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: