Sukses

Bantuan Sabam Sirait Jadi Motivasi Tenaga Kesehatan Hadapi Pandemi Covid-19

Secara simbolik bantuan ini diserahkan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Para perawat dan tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Jakarta sangat berterima kasih kepada senator dari DKI Jakarta, Sabam Sirait yang senantiasa hadir dan membantu di tengah tantangan menghadapi Covid-19. Apalagi, sudah setahun para perawat dan tenaga kesehatan ini berada di garda terdepan dalam menghadapi Covid-19.

Hal ini sebagaimana disampaikan Derpina, dari Ikatan Perawat Rumah Sakit Sulianti Saroso. Derpina mengucapkan banyak terima kasih kepada Sabam Sirait yang begitu peduli dan memperhatikan tenaga kesehatan yang sudah melayani pasien Covid-19, terutama yang di Jakarta Utara.

"Bantuan Pak Sabam memotivasi kami untuk meneruskan perjuangan ke depan menghadapi Covid-19 dengan semakin baik. Semoga ke depan pasien semakin berkurang dan kita sehat semua. Salut dari kami untuk Pak Sabam, yang meski sudah berusia 84 tahun namun tetap masih berjiwa muda dalam pengabdian kepada masyarakat," ungkap Derpina.

Hal ini disampaikan Derpina usai menerima bantuan dari Sabam. Bantuan dari Sabam dilakukan melalui transfer kepada para tenaga kesehatan dan juga kepada sejumlah komunitas. Tahap pertama bantuan sosial Sabam ini diberikan kepada 10 komunitas, yang terdiri dari perawat dan tenaga serta warga dan komumitas.

Mereka adalah Ikatan Perawat Rumah sakit Brawijaya Sahardjo, Ikatan Perawat Rumah Sakit Dharma Anugerah, Ikatan Perawat Rumah Sakit Mediros, Ikatan Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Aulia, Komunitas Cinta Laut, Komunitas Rakyat Miskin Kota, Ikatan Perawat Rumah Sakit Bunda Menteng, Komunitas Warga RT 11/09 Cawang Kramat Djati, Ikatan Perawat Rumah Sakit UKI dan Ikatan Perawat Rumah Sakit Sulianti Saroso.

Secara simbolik bantuan ini diserahkan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tema kegiatan bantuan Sabam dalam masa reses ini adalah Membela Kebenaran dan Keadilan dengan Peduli pada Sesama.

Selain Derpina, ucapan terima kasih yang sama disampaikan Kelvin dari Ikatan Perawat Rumah sakit Brawidjaya Sahardjo. Ia sangat bangga dan kagum dengan kepedulian Sabam kepada tenaga kesehatan.

"Sebagai anggota DPD dari Jakarta, Pak Sabam sangat peduli pada kami. Terima kasih. Saya juga mengajak semua pihak untuk terus menjalankan protokol kesehatan," ungakap Kelvin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Peduli Sesama

Hal senada juga disampaikan Fitri dari Ikatan Tenaga Keshatan Rumah Sakit Aulia dan Saepul dari Ikatan Perawat Rumah Sakit Bunda Menteng. Keduanya sangat bangga ada anggota DPD RI seperti Sabam Sirait yang sangat mempedulikan sesama di tengah pandemii Covid-19, terutama tenaga kesehatan.

"Bantuan Pak Sabam sangat berarti bagi kami," ungkap keduanya.

Perwakilan Komunitas Rakyat Miskin Kota Jakarta, Andi, juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfat bagi komunitasnya. Ia pun berharap agar Sabam senantiasa diberikan kesehatan.

"Pak Sabam adalah teladan kami dalam memberi perhatian kepada sama," ungkapnya.

Hal ini pun diamini Yoseph, perwakilan Komunitas warga RT 011/09 Cawang Kramat Djati. Ia mengatakan bahwa Sabam merupakan politisi teladan. Dalam membantu pun Sabam tak pernah membedakan latar belakang. Sabam senantiasa membantu masyarakat dari kalangan apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.