Sukses

66 Pasien di Jateng Meninggal Karena Covid-19, Tertinggi per 27 Februari

Liputan6.com, Jakarta - Provinsi Jawa Tengah menyumbang penambahan pasien meninggal akibat Covid-19 tertinggi secara nasional pada Sabtu (27/2/2021).

Menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang disampaikan Satgas Covid-19, penambahan pasien meninggal di Jawa Tengah pada hari ini 66 orang.

"Penambahan ini membuat total pasien meninggal akibat Covid-19 di Jawa Tengah sebanyak 6.661 orang," tulis data Kementerian Kesehatan seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu.

Menyusul Jawa Tengah, angka tertinggi selanjutnya adalah Provinsi DKI Jakarta. Ada 44 orang yang meninggal akibat Covid-19 dari provinsi yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan ini. Dengan penambahan itu total pasien meninggal di Ibu Kota ada 5.453 orang.

Setelah Jawa Tengah dan Jawa DKI, Jawa Timur menjadi urutan ketiga provinsi yang melaporkan penambahan pasien meninggal tertinggi yakni 24 orang. Sehingga jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal di Jawa Timur mencapai 9.088 orang. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Total Kematian Nasional Hari Ini Capai 35.981 orang

Sementara itu, untuk di luar Pulau Jawa, provinsi tertinggi yang tercatat menyumbang pasien meninggal tertinggi adalah Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Timur. Kedua provinsi itu masing-masing menyumbang angka kematian sebanyak 7 orang.

Secara nasional, laporan angka kematian akibat Covid-19 pada hari ini mencapai 195 orang. Sehingga total korban jiwa akibat virus ini menjadi 35.981 orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: