Sukses

Nasdem Bakal Ajak Ridwan Kamil Ikut Konvensi Calon Presiden

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dirayu masuk partai politik dan mengisi posisi ketua DPD sebuah partai di Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dirayu masuk partai politik dan mengisi posisi ketua DPD sebuah partai di Jawa Barat. Partai Nasdem menilai wajar jika partai politik melirik Emil untuk mendongkrak suara partai.

"Politik itu kan dinamis, komunikasi politik memang seperti itu. Partai politik menilai bahwa jika ketua DPD/DPW nya gubernur maka pasti suara partai akan ikut tergerak naik (coattail effect)," kata Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago, Rabu (24/2/2021).

Irma menyebut, Nasdem tidak berniat untuk mengajak Emil memimpin partainya di Jawa Barat. Justru, kata dia, Ridwan Kamilakan diajak untuk ikut konvensi Capres Partai Nasdem.

"DPW Jabar sudah dijabat oleh Kang Saan Mustafa, mungkin kita akan ajak Kang Emil untuk ikut konvensi calon Presiden saja. Siapa tahu hasil konvensi nanti berbanding lurus dengan hasil elektabilitas dan rezeki beliau," ucap eks anggota DPR ini soal Ridwan Kamil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Ridwan Kamil Netral

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menegaskan sejak awal partainya ingin Emil netral dari partai politik. Dia ingin Emil fokus membangun Jabar akan masyarakatnya sejahtera.  

"Kalau Nasdem sejak awal masih tetap konsisten mengharapkan agar Ridwan Kamil tetap tidak menjadi kader partai apapun," kata Anggota Komisi II DPR ini.

Sebelumnya, pengamat politik, Ujang Komarudin menyebut Ridwan Kamil akan mengisi posisi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Emil sendiri mengaku dirayu partai-partai politik untuk bergabung. Namun, ia membantah info terkait bergabung ke partai Golkar.

 

Reporter: Muhammad Genantan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.