Sukses

Terendam Banjir, Simpang Mampang Jalan Raya Sawangan Depok Macet

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Kota Depok menyebabkan banjir di Simpang Mampang Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok. Terpantau, kondisi banjir tersebut mengakibatkan kemacetan dari empat yang menjadi simpul jalan penghubung di Jalan Raya Sawangan.

Salah seorang warga, Parto (38) mengatakan, kondisi banjir kerap terjadi di Jalan Raya Sawangan, tepatnya di perempatan mampang hingga Jalan Pramuka, Kecamatan Pancoranmas. Ketinggian air mencapai 70 senti meter sehingga menyebabkan kemacetan.

“Macet dikarenakan banjir dan pengendara yang melintas harus mengurangi kecepatannya,” ujar Parto, Jumat (19/2/2021).

Parto mengungkapkan, terdapat sejumlah kendaraan bermotor dari Jalan Pramuka menuju Jalan Raya Sawangan yang mengalami mati mesin. Mesin kendaraan tersebut terkena banjir yang tingginya mencapai 65 senti meter. Air yang menggenangi Simpang Mampang dikarenakan luapan ari dari Kali Licin.

“Air dari Kali Licin meluap dan menggenangi Jalan ini bukan hanya kali ini terjadi namun setiap hujan deras akan terjadi banjir,” terang Parto.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Urai Kemacetan

Salah seorang pengendara, Ikhsan (29) mengatakan, banjir di Simpang Mampang Jalan Raya Sawangan, menyebabkan kemacetan lalu lintas. Dirinya melintas dari arah Sawangan menuju Depok untuk sampai di Simpang Mampang menghabiskan waktu selama 35 menit.

“Kalau kondisi normal dari Kecamatan Sawangan ke Mampang hanya 15 menit, ini saja saya pakai motor, belum lagi yang menggunakan mobil,” ucap Ikhsan.

Dari pantauan Liputan6.com di lapangan, terlihat anggota lalu lintas Satlantas Polrestro Depok sedang membantu mengurai kemacetan akibat banjir. Intensitas air di Kali Licin masih deras dan sesekali terdapat sampah yang terbawa arus air Kali Licin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: