Sukses

Satgas Sebut Kasus Positif Covid-19, Sembuh dan Kematian Menurun dalam Sepekan Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan kasus positif Covid-19 mengalami penurunan sebesar 25 persen dalam sepekan terakhir. Salah satu penyebab kasus Covid-19 menurun yakni testing (pemeriksaan).

"Seperti yang kita ketahui di minggu ini terjadi penurunan testing yang cukup drastis. Bahkan mematahkan rekor ketercapaian target WHO selama lima minggu berturut-turut sejak minggu kedua Januari," katanya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Kamis (18/2).

Meski demikian, tercatat lima provinsi di Indonesia menyumbang kasus positif Covid-19 tertinggi sepekan terakhir. Yakni Nusa Tenggara Timur (NTT), Sumatera Utara, Maluku Utara, Kalimantan Selatan dan Banten.

Selain kasus positif, kematian Covid-19 juga menurun dalam sepekan terakhir. Wiku menyebut, penurunan kasus kematian Covid-19 sebesar 3,1 persen.

"Angka penurunan (kasus kematian) ini lebih sedikit dibandingkan minggu sebelumnya," jelasnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Kasus Sembuh Turun

Sejalan dengan penurunan kasus kematian Covid-19 nasional, terdapat lima provinsi mengontribusi kasus kematian Covid-19 tertinggi sepekan terakhir, yakni DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, NTT dan Sumatera Selatan.

Kasus sembuh dari Covid-19 juga menurun. Menurut Wiku, kasus sembuh dari Covid-19 menurun 0,3 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

"Meskipun terjadi penurunan, saya mengapresiasi lima provinsi dengan penambahan kesembuhan tertinggi yakni DKI Jakarta, NTT, Banten, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Utara," tandasnya.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: