Sukses

Wagub DKI: Dilihat Fakta dan Data Angka Kesembuhan Jakarta Tertinggi

Ahmad Riza Patria mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ibukota berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ibukota berjalan lancar.

Hal ini disampaikannya usai meninjau pelaksanaan program vaksinasi di Puskesmas Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah tadi kami lihat berproses dengan baik. Tidak hanya pelaksanaan vaksin yangbaik, juga tak ada efek sampingan," kata dia di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Dia mengungkapkan, progres vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah mendekati 90 persen. Sedangkan tahap kedua sudah 45 persen.

Di sisi lain, Riza juga menyampaikan secara umum penanganan kasus Covid-19 di Jakarta berjalan baik. Bahkan dia menyebut kasus kesembuhan di DKI tertinggi.

"Alhamdulillah sejauh ini kami Pemprov, pelayanan kesehatan kami baik terkait pengendalian Covid sekalipun memang Jakarta masih cukup tinggi. Tapi juga dilihat fakta dan data, angka kesembuhan tertinggi mungkin di Indonesia sampai 90 persen," jelas Riza.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Dilakukan Pemeriksaan

Riza juga menuturkan, sejauh ini pihaknya terus memantau penanganan Covid-19 termasuk proses vaksinasi. Bahkan ini dilakukan juga oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Pak Gubernur juga sudah keliling di banyak rumah sakit. Saya juga melakukan kunjungan memberikan dukungan, motivasi dialog, bagaimana mencari solusi atas masalah-masalah hambatan yang ada," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.