Sukses

Hari Raya Imlek, Lalu Lintas Jakarta dan Sekitarnya Terpantau Lancar

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Imlek 2572 Kongzili yang jatuh hari ini, Jumat (12/2/2021), mengawali rangkaian libur panjang akhir pekan. Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Jakarta dan sekitarnya pun terpantau lancar.

Berdasarkan akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, lalu lintas di kawasan lampu merah Pasar Rebo, Jakarta Timur terpantau lancar. Kemudian di lampu merah Pasar Raya juga terpantau lancar.

Kemudian dari akun Twitter Radio Elshinta @radioelshinta, lalu lintas di wilayah Tangerang dan Bogor juga terpantau lancar. Seperti di simpang Ciawi, Bogor yang tampak normal, juga jalur Puncak yang lancar di kedua arahnya.

Berikut informasi terkini arus lalu lintas Jabodetabek yang dikutip dari akun TMC Polda Metro dan Radio Elshinta.

09.38: RT @senkomsoroja: Lalu lintas Soreang - Kutawaringin - Marga Asih - Pasir Koja lancar di kedua arahnya. Menuju Jakarta dan Cileunyi lancar.

09.28: RT @SenkomCMNP: Pantauan CCTV Kebon Nanas - Jatinegara - Rawamangun lalu lintas lacar di kedua arahnya. Tetap berhati-hati dan tetap tertib berlalu lintas.

09.11: RT @SenkomCMNP: Pantauan CCTV simpang susun Cawang arah Jatibening, TMII, Pancoran atau arah Tanjung Priok lalu lintas lancar. Tetap berhati-hati dan tetap tertib berlalu lintas.

09.08: RT @rohim_saber: Waspadai ranjau jari-jari payung di ruas jalan Gatot Subroto #Jkt mulai dari depan BPK RI sampai dengan Pancoran, lanjut jalan Pancoran mengarah ke Cawang.

09.02: RT @infotolbsd: Situasi lalu lintas ruas Tol Serpong - Pondok Ranji di kedua arahnya lancar. Cuaca mendung.

08.29: Lalu lintas di simpang Ciawi, Bogor, Jabar ramai lancar dan #cuaca cerah.

08.26: Jalur Puncak berlaku normal dua arah. Kondisi lalu lintas di simpang Gadog, Bogor, Jabar lancar, #cuaca cerah. via cctv @PTJASAMARGA

07.31: Arus lalin dari Halte LTC Glodok Jakbar arah Kota Tua, lancar dan cuaca cerah berawan. (Mur)

07.15 Sat Lantas Jaksel melaksanakan pengaturan lalu lintas di TL Pasar Raya, situasi terpantau lancar.

07.00 Sat Lantas Jaktim melaksanakan pengaturan lalu lintas di TL Pasar Rebo, situasi arus lalu lintas terpantau lancar.

 

2 dari 4 halaman

Rayakan Imlek dengan Sederhana

Sebelumnya, pemerintah meminta agar peringatan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, yang jatuh pada 12 Februari 2021, dapat dilakukan dengan cara sederhana. Dia mengimbau agar perayaan Imlek di tengah pandemi Covid-19 lebih memanfaatkan teknologi yang ada.

"(Peringatan Imlek) Cukup dengan cara yang sederhana. Tidak ada mercon, barongsai, bagi angpao secara terbuka. Angpaonya cukup dikirim melalui kiriman-kiriman misalnya pakai ojol (ojek online) atau pakai apa silahkan," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dikutip dari siaran persnya, Rabu (10/2/2021).

Dia mengingatkan bahwa peringatan Imlek tahun ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19. Muhadjir tak ingin perayaan Imlek justru berdampak negatif terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. 

3 dari 4 halaman

Strategi Khusus Tekan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: