Sukses

Cuaca Senin 8 Februari 2021, Waspada Hujan Guyur Jabodetabek Seharian

Cuaca pada malam hari nanti, Ibu Kota diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan bakal berawan.

Liputan6.com, Jakarta - Di awal pekan, prakiraan cuaca Jakarta pagi hari ini seluruhnya berawan. Namun siang nanti, sebagiannya akan diguyur hujan.

Melansir informasi cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dari laman resminya www.bmkg.go.id, Senin (8/2/2021), hujan dengan intensitas ringan akan guyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur siang nanti.

Tetapi pada malam hari nanti, Ibu Kota diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan bakal berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari, serta di wilayah Kep. Seribu, Jakut dan Jakbar pada malam dan dini hari," tulis BMKG.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Kemudian berbeda, wilayah penyangga Ibu Kota, yaitu Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, Jawa Barat justru diprediksi hujan seharian di awal pekan ini. Intensitas hujan di ketiga wilayah tersebut dari pagi sampai malam nanti yaitu ringan hingga sedang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang. Dan pada malam hingga dini hari di wilayah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bogor," papar BMKG.

Senada, Kota Tangerang, Banten juga diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada pagi hingga siang nanti.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat   Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara   Berawan   Berawan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu   Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi  Hujan Ringan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Depok   Hujan Ringan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Kota Bogor   Hujan Ringan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Tangerang  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Berawan

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.