Sukses

Potret Masyarakat Masih Abai Protokol Kesehatan di Tengah Lonjakan Kasus COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia, masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan. Di kota besar seperti Jakarta, tidak sedikit masyarakat yang terlihat tidak mengenakan masker dalam berkegiatan sehari-hari.

Padahal, mematuhi protokol kesehatan menjadi gerbang utama dalam upaya meredam penularan kasus COVID-19. Dalam foto di atas terlihat pengendara motor yang sedang melintas di kawasan Matraman, Jakarta, Jumat (5/2/2021), tidak memakai masker. 

Supir angkot sedang melintas di kawasan Raya Bogor, Jakarta, Jumat (5/2/2021) terlihat tidak memakai masker. Ancaman penyebaran COVID-19 yang meluas sulit dhindari apabila masyarakat tidak patuh terhadap protokol kesehatan.  

Sejumlah pengemudi ojek online sedang berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta. Jumat (5/2/2021). Semua pekerja yang punya potensi kontak dengan orang lain seharusnya menjalankan protokol kesehatan seperti salah satunya memakai masker. 

Para pedagang sedang menunggu pembeli di kawasan Pasar Rebo, Jakarta, Jumat (5/2/2021). Sayangnya, masih terlihat pedagang yang tidak memakai masker. Pemerintah diharapkan bisa membantu masyarakat golongan bawah untuk memberikan masker sehingga bisa lebih efektif dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sejumlah anak-anak tengah bermain di kawasan Matraman, Jakarta, Jumat (5/2/2021). Orang tua diminta lebih perhatian dalam mengawasi anak saat bermain agar tidak tertular COVID-19.