Sukses

Zeni TNI AD Bantu Pasok Air Bersih Bagi Korban Gempa di Sulbar

Para prajurit TNI AD membuat bak penampungan air sementara untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan air bersih pascabencana Mamuju.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya distribusi bantuan untuk para korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat masih terus dilakukan.

Satu di antaranya oleh prajurit Zeni TNI Angkatan Darat (AD). Para anggota Zeni TNI AD berangkat menuju Dusun Parundan, Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju untuk melaksanakan perbantuan pendistribusian air bersih dan air siap minum pada Sabtu 30 Januari 2021.

"Kondisi pengungsian tersebut memiliki 80 tenda, kurang lebih ada 500 warga dan anak-anak, tapi belum memiliki bak/tandon penampungan air," ungkap Dansatgas Zeni untuk bencana alam Mamuju Letkol Czi Budhi Hartono dalam keterangannya, Minggu (31/1/2021).

Para prajurit langsung membuat bak penampungan air sementara untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan air bersih pascabencana Mamuju.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Masyarakat

Respons dari masyarakat pengungsian tersebut sangat bagus karena banyak masyarakat yang merapat dan membutuhkan air bersih ataupun air minum.

"Terima kasih Zeni AD. Mantap," ucap salah seorang masyarakat Sumare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.