Sukses

Top 3 News: Tersangka Ancam Tusuk Imam Masjid di Depok Punya Gangguan Kejiwaan

Tersangka pengancaman penusukan terhadap imam Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Jatijajar, Depok disebut memiliki gangguan kejiwaan setelah pulang kuliah dari Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Pengancaman terhadap seorang imam masjid Al Mujahidin di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok menjadi berita terpopuler pertama di top 3 news, Jumat, 29 Januari 2021.

Pelaku adalah Ardiansyah alias AR (22) yang merupakan warga setempat. Aksi AR sempat terekam kamera CCTV saat mendatangi imam masjid dan melakukan pengancaman. Tersangka juga membawa senjata tajam. Kejadian sekitar pukul 04.20 WIB, Kamis, 28 Januari. 

Dari keterangan ayah tersangka, AR mengalami gangguan kejiwaan sejak Februari 2020 setelah pulang kuliah dari Jepang. 

Berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian terkait perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kota Tangerang. Guna mengantisipasi lonjakan pasien positif, Pemda setempat menyediakan fasilitas hotel bagi warganya yang melakukan isolasi mandiri.

Salah satunya ditempatkan di Hotel Siti yang ditunjuk sebagai sebagai rumah isolasi terpadu (RIT) bagi pasien Covid-19 di Kota Tangerang. Dan terhitung, Jumat, 29 Januari kemarin, kerjasama yang terjalin dengan hotel tersebut tak lagi diperpanjang.

Masih terkait kasus Covid-19. Kali ini upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyediakan area khusus pemakaman bagi jenazah Covid-19 terus digencarkan.

Hal ini mengingat lonjakan kasus positif di Ibu Kota yang terus mengalami peningkatan setiap harinya. Ada lima Tempat Pemakaman Umum (TPU) baru yang kini telah disiapkan pemerintah. Salah satunya di TPU Bambu Apus, Jakarta Timur.

Hingga Kamis 28 Januari, jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan telah mencapai 306 jenazah. Dipilihnya TPU Bambu Apus, karena TPU Pondok Ranggon tak lagi bisa menampung. 

Seiring meningkatnya angka kematian di wilayah DKI Jakarta, jumlah penggali makam pun kini ditambah. Dari 16 petugas menjadi 35 orang per hari.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 29 Januari 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tersangka Ancam Tusuk Imam Masjid di Depok Mengaku Bisa Kendalikan Air dan Angin

 Polsek Cimanggis menjemput Ardiansyah alias AR (22) tersangka pengancaman penusukan terhadap imam Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Sambil memakai jaket, tersangka keluar dari rumahnya di RW 4 tak jauh dari Kantor Kelurahan Jatijajar.

Ayah Ardiansyah, Nurdin mengaku tidak menyangka anak ketiga dari lima bersaudara itu melakukan pengancaman penusukan kepada korban yakni Prinadi. 

"Kalau dibilang percobaan penusukan saya tidak percaya, tapi memang dia ada sedikit gangguan kejiwaan," ujar Nurdin, Kamis, 28 Januari 2021. 

Nurdin menjelaskan, anaknya mengalami gangguan kejiwaan sejak Februari 2020 setelah pulang kuliah dari Jepang. Ardiansyah mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang jurusan Multimedia selama empat tahun.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Hotel Siti Tak Lagi Jadi Penampungan Pasien Covid-19 di Kota Tangerang

Pengoperasian Hotel Siti sebagai rumah isolasi terpadu (RIT) bagi pasien Covid-19 di Kota Tangerang, berakhir hari ini, Jumat (29/1/2021).

Dari hampir 80 pasien yang dirawat menjelang habisnya kontrak kerja sama, tersisa 4 pasien yang masih harus dipindahkan lokasi isolasinya.

"Untuk Hotel Siti berakhir hari ini, 29 Januari 2021. Hanya tersisa 4 pasien yang masih harus melakukan isolasi karena belum negatif Covid-19," tutur dr Darsono, penanggung jawab rumah isolasi terpadu Hotel Siti, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (29/1/2021).

Menurutnya, Hotel Siti tidak diperpanjang masa berlakunya untuk penampungan pasien Covid-19 di Kota Tangerang, lantaran pemkot setempat sudah mengoperasikan banyak Puskesmas di berbagai kecamatan dan kelurahan, untuk RIT pasien Covid-19.

Seperti diketahui, lantaran cukupnya ketersediaan jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19, saat ini Kota Tangerang sudah merangkak keluar dari Zona Merah ke Zona Oranye dari penyebaran Covid-19.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Korban Covid-19 Makin Banyak, Penggali Makam TPU Bambu Apus Ditambah

Petugas penggali makam di TPU Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, diperbanyak lantaran korban meninggal akibat terpapar virus Corona atau Covid-19 terus bertambah.

Pengawas Pelaksana Khusus Pemakaman Covid-19 TPU Bambu Apus, Muhaimin menyampaikan, kini petugas penggali makam mencapai 30 sampai 35 orang per hari, dari yang sebelumnya sekitar 16 orang. 

Petugas diambil dari TPU Pondok Ranggon yang memang sudah terbiasa menangani jenazah Covid-19.

Muhaimin menyebut, jenazah dari luar DKI yang dimakamkan di lokasi tersebut merupakan warga Jakarta yang menjalani perawatan Covid-19 di daerah. Tercatat sejak Kamis 21 Januari hingga Kamis 28 Januari, jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan mencapai 306 jenazah.

Sejauh ini, jumlah lubang yang digali seringkali tidak sesuai dengan jenazah yang datang.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.