Sukses

Kenangan Prabowo Terhadap Almarhum Eks KSAD Wismoyo Arismunandar

Salah satu momentum haru yang tak lekang di benak Prabowo adalah saat almarhum Wismoyo Arismunandar mengingatkannya untuk tidak melupakan apa pun untuk berangkat tugas ke medan tempur.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sangat mengenal almarhum Jenderal Wismoyo Arismunandar. Prabowo mengungakap, kedekatan keduanya tercipa saat Prabowo masuk dalam satuan Kopassandha.

"Beliau menjabat sebagai Wakil Asisten Pengaman (Waaspam) Danjen Kopassanda berpangkat Letkol. Sementara saya berpangkat Letnan dua," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/1/2021).

Salah satu momentum haru yang tak lekang di benak Prabowo adalah saat almarhum mengingatkan Prabowo untuk tidak melupakan apa pun terkait persiapan dan logistik untuk berangkat tugas ke medan tempur.

"Beliau menanyakan persiapan saya yang akan menjalankan operasi. Saya menjelaskan semua peralatan sudah siap. Mulai dari senjata, peluru, kompas hingga obat-obatan. Namun, beliau masih bertanya. Apalagi yang harus dipersiapkan? Sempat beberapa kali beliau bertanya ulang, ketika saya sudah menjawab," kata Prabowo heran pada saat itu.

Namun ternyata, lanjut Prabowo, hal yang hendak diingatkan almarhum Wismoyo adalah untuk tidak lupa berdoa dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kemudian beliau masuk kamar dan saat keluar, beliau membawa bungkusan dan diberikan kepada saya. Dan, isi bungkusan tersebut adalah sajadah, beliau meminta saya menaruh sajadah itu dalam ransel saya selama bertugas," kenang Prabowo haru.

Sebagai informasi, Wismoyo Arismunandar adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Almarhum meninggal dunia hari ini di rumah sakit pada Kamis dini hari tadi pada usia 80 tahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia

Kabar berpulangnya Jenderal TNI (purn) Wismoyo Arismunandar, pertama kali disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen AD) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya.

"Inalillahi wainalillahirojiun, telah meninggal dunia Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar. Mohon doa agar Bapak Wismoyo Arismunandar husnul khotimah. Mohon maaf atas segala kesalahan Almarhum apabila ada semasa hidupnya," kata dia, Kamis (28/1/2021).

Nefra menyampaikan, jenazah disemayamkan di kediaman Jalan Gempol No 10 Raya Bambu Apus, Jakarta Timur. Kemudian, dimakamkan ke Giribangun, Solo.

"Jenazah dibawa ke Giribangun Solo," ucap dia

Semasa hidup, sejumlah jabatan pernah diembannya. Selain itu,  Wismoyo juga meraih sejumlah tanda jasa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.