Sukses

Pesan Jenderal Idham Azis ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Hari Ini Harus Lebih Baik

Jenderal Pol Idham Azis resmi pensiun dan melepas jabatannya sebagai Kapolri digantikan oleh Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya merupakan Kabareskrim Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal Pol Idham Azis resmi pensiun dan melepas jabatannya sebagai Kapolri digantikan oleh Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya merupakan Kabareskrim Polri.

Pada acara serah terima jabatan, Idham Azis memberikan pesan kepada Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," tutur Idham di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Idham yakin Listyo dapat membawa perubahan transisi lebih baik untuk Polri menjadi institusi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Dia pun mendoakan untuk keberhasilan kepolisian di masa yang akan datang.

"Saya bersama keluarga memohon maaf atas segala kesalahan yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak disengaja," kata Idham saat pisah sambut bersama Listyo Sigit Prabowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih

Listyo mengaku merasakan banyak mendapat dukungan dari anggota Polri, khususnya Idham Azis. Mulai dari surat Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke DPR terkait calon Kapolri, hingga rangkaian uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang dihadiri seluruh senior dan junior Polri.

"Hal tersebut menunjukkan soliditas internal Polri terjalin dengan baik. Terima kasih Bapak Jendral Idham Azis yang telah memberikan ini semua untuk kita warisi," ujar Listyo.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengucapkan terima kasih kepada Idham Azis berserta istri yang hadir dalam acara tradisi sertijab Kapolri. Bagi Listyo, Idham merupakan sosok pemimpin yang melindungi dan membela anggotanya.

"Acara ini tidak mungkin merangkum semua yang Bapak berikan," Listyo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.