Sukses

Jokowi Akan Terima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Rabu Pagi, 27 Januari

Rencananya, penyuntikkan vaksin dosis kedua akan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua pada Rabu, 27 Januari 2021 pagi. Rencananya, penyuntikkan vaksin dosis kedua akan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua besok Rabu (27/1/2021), sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa (26/1/2021).

Pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 dijadwalkan pada pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Seperti diketahui, Jokowi telah menerima suntikan vaksin dosis pertama di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 13 Januari 2021. Adapun vaksin yang disuntikkan Jokowi yakni buatan perusahaan asal China, Sinovac.

Vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Heru memastikan vaksinasi kedua ini akan disiarkan secara langsung agar dapat disaksikan oleh masyarakat.

"Vaksinasi kedua ini juga akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden," kata Heru.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panglima TNI dan Kapolri

Pada vaksinasi pertama, Wakil Dokter Kepresidenan dr. Abdul Muthalib ditugaskan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada Jokowi. Kala itu, Jokowi divaksin bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Kemudian, perwakilan tokoh-tokoh agama, perawakilan guru hingga pengusaha. Ada pula presenter Raffi Ahmad yang mendapat vaksin Covid-19 perdana bersama Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.