Sukses

8 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Tangerang Tiba Awal Februari

Pemkab Tangerang menargetkan 8 ribu lebih warganya bakal mendapat suntik vaksin Covid-19 awal Februari 2021 nanti.

Liputan6.com, Tangerang - Pemkab Tangerang menargetkan 8 ribu lebih warganya bakal mendapat suntik vaksin Covid-19 awal Februari 2021 nanti. Sesuai ketentuan, ribuan tenaga kesehatan (nakes) lah yang yang bakal menjadi target pertama vaksinasi Covid-19.

"Ini untuk termin pertama Kabupaten Tangerang akan ada 8.840 orang yang divaksin Covid-19," ujar juru bicara satuan tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Tangerang, Senin (18/1/2021).

Pihaknya berencana mengambil jatah vaksin di Pemerintah Provinsi Banten pada awal Februari 2021. Ada sebanyak 8.840 dosis vaksin Sinovac yang akan tiba di Dinkes Kabupaten Tangerang.

Sementara, vaksinasi pada pekan ini dan depan masih difokuskan untuk Kota Serang sebagai Ibu Kota Banten dan Tangerang Selatan karena berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.

Untuk lokasi vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan 24 rumah sakit umum milik pemerintah dan swasta.

"Juga 44 puskesmas dan 17 klinik yang sudah kita daftarkan untuk pelayanan vaksin Covid-19," kata Hendra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batasan Antrean

Hendra juga menerangkan, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, setiap fasilitas kesehatan (Faskes) hanya akan melayani maksimal 20 orang dalam satu sesi.

"Untuk jadwalnya mereka (faskes) yang menginput. Pelaksanaannya nanti, ada yang dua kali seminggu, tiga kali seminggu dan ada yang senin sampai jumat melakukan pelayanan vaksinasi. Tergantung RS masing-masing. Maksimal sehari 20 orang dan 20 ini dianggap antri sekitar 30 menit. Jadi ini diperkirakan baru akan selesai sore hari," ungkap Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.