Sukses

5 Fasilitas Kesehatan di Tangsel Siap Melayani Vaksinasi Covid-19

Pada tahap pertama vaksinasi Covid-19, Kota Tangsel menyiapkan 67 Faskes dengan 29 Puskesmas dan 24 rumah sakit yang bertugas melayani vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak lima fasilitas kesehatan atau faskes disediakan untuk vaksinasi Covid-19 bagi ribuan tenaga kesehatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

"Hari ini ada 5 Fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi. Di RSUD Tangsel, Puskesmas Setu, Jurang Mangu, Jombang dan Kampung Sawah," kata Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni, di RSUD Tangsel, Kecamatan Pamulang, Jumat (15/1/2021).

Pada tahap I vaksinasi Covid-19, Kota Tangsel menyiapkan 67 Faskes dengan 29 Puskesmas dan 24 rumah sakit yang bertugas melayani vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan.

"Tidak setiap hari 67 faskes yang melayani penyuntikan. Bergiliran sesuai jadwal yang diajukan Faskes," kata Deden.

Sementara, Wakil Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I di Tangerang Selatan dilaksanakan sejak tanggal 15 Januari sampai 1 Februari 2021.

Selanjutnya, untuk dosis kedua, vaksin Covid-19 akan diberikan pada 29 Januari sampai 15 Februari.

"Saya meninjau penerimaan vaksin Covid -19 tahap pertama ini yang ditujukan bagi Nakes. Ada 8.920 vaksin tahap I yang sudah kita terima dan hari ini saya lihat alurnya dari meja pertama mulai pendaftaran ulang sampai meja 4 setelah selesai di vaksin," ungkap Benyamin.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Imunisasi Biasa

Sementara, Veimina Surya, dokter Isolasi Covid-19 di RSUD Tangsel mengungkapkan, dirinya sempat mengalami gugup saat akan disuntikan vaksin Covid-19 ke dalam tubuhnya.

"Perasaan pas mau divaksin kaya nervous gitu. Tapi ini saya tidak merasakan apa-apa, tidak ada keluhan, seperti imunisasi biasa seperti disuntik biasa saja," akunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.