Sukses

3 Hal Terkait Viral Foto Raffi Ahmad Pesta Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad telah disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu, 13 Januari 2021.

Namun usai disuntik vaksin Covid-19, beberapa jam kemudian, Raffi Ahmad justru berkumpul dan berkerumun melakukan pesta bersama dengan rekan artis yang lain.

Hal itu diketahui dari Instagram atau IG Stories selebgram Anya Geraldine. Dalam tangkapan layar yang beredar di Twitter, Raffi Ahmad diketahui tidak memakai masker saat berfoto bersama istrinya Nagita Slavina dan sahabat-sahabatnya seperti Gading Marteen, Sean, serta Anya Geraldine.

Sejumlah pihak pun angkat bicara terkait hal tersebut. Pihak Istana mengaku akan menegur aktor dan presenter Raffi Ahmad yang terlihat berkumpul bersama artis lainnya tanpa protokol kesehatan Covid-19.

Dan kemudian menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Raffi Ahmad sudah ditegur Satgas Covid-19.

"Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar mentaati protokol kesehatan," kata Heru kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Berikut 3 hal terkait viral tangkapan layar foto Raffi Ahmad berkumpul dengan rekan artis lainnya tanpa menerapkan protokol kesehatan usai disuntik vaksin Covid-19 dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Viral di Twitter

Nama Raffi Ahmad kembali ramai dibicarakan di Twitter pada Kamis dini hari, 14 Januari 2021. Namun, kali ini bukan soal dirinya yang dapat kesempatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pertama bareng Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Raffi Ahmad mendadak dibicarakan warganet lantaran presenter dan bos RANS Entertainment ketahuan datang ke sebuah pesta beberapa jam setelah menerima vaksin Sinovac dosis pertama.

Berdasarkan tangkapan layar dari IG Stories selebritis Instagram, Anya Geraldine, yang dibagikan warganet, Raffi Ahmad diketahui tidak memakai masker saat berfoto bersama istrinya, Nagita Slavina, dan sahabat-sahabatnya seperti Gading Marteen, Sean, serta Anya Geraldine.

Dari penelusuran Liputan6.com pada Kamis pagi pukul 05.23 WIB, unggahan yang memerlihatkan sosok Raffi Ahmad telah lenyap dari IG Stories Anya Geraldine.

Warganet ramai-ramai merespons foto Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tak pakai masker. Banyak yang menyayangkan tindakan tersebut, mengingat Raffi terpilih sebagai penerima vaksin COVID-19 pertama agar masyarakat awam, terlebih para penggemarnya, tidak ada rasa ragu untuk vaksinasi Covid-19.

"Engga ngerti lagi kenapa si Raffi malah pesta malam habis divaksin. Dia kan engga langsung kebal juga, perlu waktu. Gw saja kemarin stres mikirin hasil swab gw padahal gw nerapin protokol. Takut pulang ke rumah takut bawa penyakit, sudah over thinking pokoknya," tulis akun @gahonium.

 

3 dari 5 halaman

Istana Sebut Satgas Covid-19 Sudah Menegur

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan aktor dan presenter Raffi Ahmad sudah ditegur Satgas Covid-19 karena tak menerapkan protokol kesehatan, usai vaksinasi Covid-19.

Menurut Heru, Raffi juga telah diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar mentaati protokol kesehatan," kata Heru kepada wartawan.

 

4 dari 5 halaman

Permintaan Maaf Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dikritik oleh publik karena mendatangi sebuah acara bersama sejumlah rekan selebritas tanpa mengenakan masker. Ini terjadi pada Rabu malam, 13 Januari 2021 setelah pagi harinya menerima vaksin Covid-19.

Publik menilai tindakan Raffi Ahmad yang mengabaikan protokol kesehatan udai divaksin adalah tindakan yang tidak bijaksana. Terkait hal ini, ia minta maaf kepada Presiden Jokowi juga rakyat Indonesia.

"Assalamualaikum, saya Raffi Ahmad. Terkait kejadian tadi malam saya ingin klarifikasi tapi sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya," kata suami Nagita Slavina itu di Instagramnya, Kamis (14/1/2021).

"Maaf kepada Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden dan juga maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," sambung dia.

Raffi lalu memberi klarifikasi. Saat itu, ayah satu anak ini sedang menghadiri sebuah acara yang diadakan temannya. Dalam acara itu, protokol kesehatan tetap diterapkan.

"Kondisinya memang sebelum masuk rumah mengikuti protokoler, pas di dalam kebetulan lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto. Tapi apa pun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," ucap dia.

Ia pun mengingatkan masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, mengenakan masker juga menjaga jarak.

"Mengingatkan juga kepada kalian dan saya juga untuk menaati protokol kesehatan, 3M, dan saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi saya alhamdulillah beruntung, berkesempatan mendapat vaksin pertama," tuturnya.

Sekali lagi, ia meminta maaf dan bertekad untuk tak mengulangi lagi kesalahannya.

"Ke depannya saya ingin lebih baik, untuk kita, untuk saya karena 3M itu adalah hal yang terbaik untuk kita semua. Terima kasih yang sudah mengingatkan saya di medsos atau japri langsung. terima kasih," Raffi Ahmad mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: