Sukses

Ini Fokus Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Senin 11 Januari 2021

Tim SAR gabungan akan menyusuri area permukaan dan bawah laut untuk mencari korban dan kepingan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian puing dan korban pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak akan dilanjutkan pada Senin 11 Januari 2021.

Pada hari ketiga operasi, tim SAR gabungan akan memperluas area pencarian penumpang dan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hingga daerah pesisir.

"Arus dari laut menuju ke pesisir," kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya Bagus Puruhito, Minggu (10/1/2021) malam.

Bagus menerangkan, tim SAR akan menyusuri area permukaan dan bawah laut. Dia menerangkan, pecairan di bawah permukaan laut fokus pada evakusi korban dan bagian pesawat.

Di samping itu, tim SAR juga akan mendampingi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan pencarian terhadap black box.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal Black Box

Menurut informasi yang diterima dari tim SAR yang berada di KRI Rigel, ada dua target yang memancarkan sinyal emergency.

"Itu berjarak sekitar 150-200 dua objek itu, dan itu diyakini black box. Namun untuk kepastiannya harus kita cari. Dan daerah itu memang ada di daerah lokasi jatuhnya pesawat," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.