Sukses

Basarnas: Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Diduga Jatuh

Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) menyebut pesawat Sriwijaya Air rute penerbangan Jakarta-Pontianak diduga jatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) menyebut pesawat Sriwijaya Air rute penerbangan Jakarta-Pontianak diduga jatuh. Basarnas sendiri menerima informasi pesawat dengan nomor penerbangan SJ-182 itu hilang kontak sekitar pukul 14.55 WIB.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, kita berangkatkan dan menuju ke titik lokasi yang diduga pesawat itu jatuh," kata Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bambang Suryo Aji soal Sriwijaya Air, Sabtu (9/1/2021).

Menurut dia, pesawat hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Basarnas pun langsung menerjunkan tim untuk ke lokasi diduga jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

"Setelah kita pelajari, kita koordinasi dengan Cengkareng, kita mengerahkan alut (alat utama) kita di Basarnas, ke diduga titik kecelakaan," jelas Bambang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.