Sukses

Polri Siapkan Tim SAR Cari Sriwijaya Air SJ-182 yang Hilang Kontak

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB. Kabarnya, pesawat jatuh di kawasan Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian telah menyiapkan bantuan tim SAR untuk melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air diduga hilang kontak di Kepulauan Seribu.

"Yang Polda siapkan adalah, Polair, Polres Kepulauan Seribu, SAR Sabhara, dan SAR Brimob," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu sore.

Saat ini, pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan Bandara Soekarno Hatta dan Airnav terkait hilangnya Sriwijaya Air. Setelah ada keterangan resmi, kepolisian akan langsung bergerak mencari.

"Polri atau Polda Metro Jaya masih menunggu pernyataan resmi dari Bandara Soetta atau pihak Airnav bandara untuk kepastiannya, tetapi Polri sudah menyiapkan bantuan SAR kalau memang sudah ada info resmi," jelasnya.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB. Kabarnya, pesawat jatuh di kawasan Kepulauan Seribu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menhub Akan Konpers

Rencananya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi akan menyampaikan keterangan pers di Bandara Soekarno-Hatta terkait hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air. Sementara tim gabungan bergerak mencari keberadaan pesawat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.