Sukses

Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tidak Ragu Ikuti Vaksinasi

Wiku mengimbau masyarakat supaya tak ragu untuk menerima vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, penyuntikan vaksin perdana akan diprioritaskan pada tiga kelompok.

Kelompok pertama ialah pejabat publik pusat dan daerah, kelompok kedua pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan di daerah, dan kelompok ketiga tokoh agama di daerah. 

Wiku juga mengimbau masyarakat supaya tak ragu untuk menerima vaksinasi Covid-19.

"Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, sekaligus mengajak masyarakat di Indonesia agar tidak ragu," kata Wiku dalam keterangan tulis, Jumat (8/1/2021).

Wiku membeberkan bahwa vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap dan merata. Serta untuk masyarakat yang masuk rentang lanjut usia dan menjadi prioritas juga ada bentuk komitmen pemerintah.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencapai Kekebalan Komunitas

Wiku menyatakan, bentuk komitmen tersebut untuk menjamin hak kesehatan kepada seluruh golongan masyarakat secara menyeluruh. 

Hal ini juga demi mencapai kekebalan komunitas atau kelompok dengan tetap memperhatikan kesesuaian jenis vaksin dan target sasaran. 

"Untuk meminimalisir efek samping yang tidak diinginkan," ujar Wiku. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.