Sukses

Wagub DKI: Anies Baswedan Sudah Negatif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19.

"Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2020).

Kendati begitu, Riza belum dapat memastikan kapan Anies Baswedan akan kembali berkantor di Balai Kota. Kata dia, hal terpenting yakni Anies Baswedan telah dinyatakan negatif Covid-19.

"Nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera. Yang pasti sudah negatif ya alhamdulillah negatif hari perhari," jelasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Positif Covid-19 Sejak November 2020

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 30 November 2020 usai tes PCR atau swab. Anies pun langsung menjalani isolasi mandiri.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies saat itu.

Lalu, sejak awal Desember Anies melakukan isolasi mandiri di rumah dinas, Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, Anies kembali menjalani tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan Covid yang masih melekat pada Senin (28/12/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: