Sukses

Kota Bandung Banjir Setelah Diguyur Hujan Deras

Banjir terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (24/12/2020) usai hujan deras yang melanda wilayah Bandung dua jam sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir melanda kawasan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Dr Djundjunan. Kemacetan pun tak terhindarkan dan air merendam sejumlah kendaraan roda empat.

Banjir terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (24/12/2020) usai hujan deras yang melanda wilayah Bandung dua jam sebelumnya. Akibatnya, air dari sungai di kawasan itu meluap sampai setinggi satu meter di jalan raya.

"Masih terus kita data daerah mana yang tergenang, air sungai meluap dan banjir Cilencang," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dian Rudianto, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, menurut salah satu warga, Darman, setelah air mulai surut, setidaknya ada sekitar tiga mobil yang mengalami kendala mesin akibat terendam banjir.

"Tadi banjir itu setelah Magrib masih, ada tiga mobil yang terendam, satu mobil sedan, dua minibus, mobil itu seperti tenggelam soalnya, banjirnya tinggi," ucap Darman.

Selain di Pasteur, banjir tersebut juga dikabarkan merendam kawasan Pagarsih, Cihampelas, serta Setiabudi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Didata

Pihak Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung pun hingga kini masih melakukan pendataan sejumlah titik banjir.

Sementara itu, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung sejauh ini tengah memperbaiki sejumlah titik saluran air di kawasan Pasteur itu.

3 dari 3 halaman

Banjir Datang, Waspada Klaster Pengungsian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.