Sukses

Operasi Lilin, Polrestro Tangerang Sediakan Rapid Antigen Covid-19 Gratis

Cegah penularan Covid-19 karena infeksi virus Corona saat berkendara selama libur Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Tangerang Kota menyediakan rapid test antigen selama Operasi Lilin 2020.

Liputan6.com, Tangerang - Cegah penularan Covid-19 karena infeksi virus Corona saat berkendara selama libur Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Tangerang Kota menyediakan rapid test antigen selama Operasi Lilin 2020. Pengguna jalan dapat memperoleh fasilitas rapid test antigen ini secara gratis.

Ada 50 rapid test antigen Covid-19 yang akan diberikan cuma-cuma selama Operasi Lilin. Salah satu poskonya didirikan di Rest Area KM 13,5 Tol Jakarta-Merak. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan, pihaknya tak hanya menyediakan rapid test antigen Covid-19 gratis, tapi ada pembagian masker dan sembako gratis.

"Tentu akhir tahun ini akan berdampak ke masyarakat terutama yang akan berpergian ke luar kota. Karena, syaratnya sekarang kan harus menyertakan rapid test antigen," kata Sugeng saat ditemui di lokasi, Rabu (23/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Pos Pengamanan

Pada Operasi Lilin 2020 Polres Metro Tangerang Kota menyediakan delapan pos pengamanan. Terdiri dari lima pos pengamanan dan tiga pos pelayanan dan semuanya menyediakan rapid test antigen. Bilamana ditemukan reaktif, maka polisi akan menghubungi Satgas Covid-19 setempat.

Dia juga mengaku, tidak semua pengendara yang melewati pos pengamanan atau pelayanan akan wajib melakukan rapid test. "Sambil melihat secara random, kita liat kalau masyarakatnya udah punya ya kami biarkan," kata Sugeng.

Adanya rapid test antigen gratis dan masker serta sembako gratis lantaran Operasi Lilin yang diadakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini, operasi menjelang Natal dan Tahun Baru kita istilahkan operasi Natal dan Tahun Baru plus. Ada beberapa kegiatan operasi kemanusiaan bersama unsur TNI dan Pemda," kata Sugeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.