Sukses

Wagub Uu Sebut Jabar Sediakan Rapid Test Antigen Bagi Wisatawan

Uu Ruzhanul Ulum hari ini meninjau kesiapan posko Dinas Perhubungan jelang Libur Natal dan Tahun Baru di Nagreng, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kesiapan posko Dinas Perhubungan jelang Libur Natal dan Tahun Baru di Nagreng, Bandung, hari ini, Rabu (23/12/2020).

Dia menuturkan, kesiapan ini untuk menjaga keamanan kesehatan selama pandemi Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut dia, kewaspadaan perlu ditingkatkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama di daerah tujuan mudik dan wisata.

"Kami mempersiapkan keamanan sebagai bukti tanggung jawab supaya masyarakat melaksanakan libur bisa aman, tenang, dan selamat," kata Uu dalam keterangannya, Rabu (23/12/2020).

Salah satu yang dilakukan pihaknya adalah menyiapkan rapid test antigen untuk wisatawan guna mencegah penularan Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Kami ada ketegasan dengan menyediakan rapid test antigen. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan," ungkap Uu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Selain itu, Uu juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di titik-titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Selain itu, ada pemasangan kamera pengawas di sejumlah titik.

"Jadi sudah ada langkah antisipasi kalau ada kemacetan. Apalagi, saat ini dibantu dengan teknologi, bisa termonitor langsung lewat kamera pengawas. Pemantauan bisa dilakukan di pos-pos jaga," kata Uu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.